spot_img

Pasar Produk Medis Berteknologi AI Akan Capai USD 8 Miliar Pada Tahun 2022

MarketsandMarket.com baru-baru ini mengeluarkan laporan risetnya mengenai produk berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dalam industri medis. Perusahaan riset pasar asal Amerika Serikat itu menyatakan dalam rilisnya bahwa nilai pasar teknologi AI mencapai USD 667 juta pada tahun lalu dan diprediksi akan meningkat hingga USD 8 miliar pada tahun 2022 mendatang.

Peningkatan ini didorong oleh beberapa faktor, yaitu meningkatnya penggunaan big data, keinginan untuk meningkatkan hasil bagi pasien, mengurangi biaya, mengurangi ketimpangan jumlah antara tenaga medis dan pasien dan tentunya semakin intensnya para pemilik modal berinvestasi pada teknologi ini.

Nantinya, AI akan dikolaborasikan dengan berbagai teknologi dalam dunia medis lainnya seperti teknologi pencitraan, manajemen rumah sakit hingga analisis resiko dan data pasien. Tercatat beberapa perusahaan alat kesehatan besar tengah gencar melaukan riset pada teknologi ini.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

9,800FansLike
7,250FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x