Lebih Dari 660 Alat Kesehatan Dipamerkan Pada Pameran CMEF Indonesia

Pameran alat kesehatan (alkes) dan manufaktur internasional CMEF Indonesia yang diselenggarakan oleh Reed Exhibitions secara resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (06/03).

Berlangsung tanggal 6 – 8 Maret 2019, CMEF Indonesia dinilai berlangsung pada waktu yang tepat dikarenankan pemerintah telah melakukan perubahan peraturan yang mendorong investasi asing dan kemitraan demi memajukan sektor  kesehatan Indonesia, yang termasuk diantaranya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

klik/tap untuk memperbesar gambar

Diadakan untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan Indonesia

Pada pameran selama 3 hari ini, lebih dari 660 alkes dari Cina, Jerman, India, Jepang, Pakistan, Filipina dan Korea Selatan dihadirkan di lebih dari 200 booth. Sekitar 400 diantaranya merupakan produk baru.

Adapun dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 31% merupakan Peralatan Medis, 21% Peralatan Elektromedis / Teknologi Medis, 9% Peralatan Manufaktur, Teknologi OEM dan Peralatan Rehabilitasi / Ortopedi, dan 6% Peralatan Diagnostik dan banyak lagi.

Beberapa perusahaan peralatan medis terkemuka ikut hadir, diantaranya adalah Kunshan Dynmed Medical Technology Co. Ltd, PT. Java Alkesindo, Shanxian Runte Medical Instruments co., Ltd, Sonoscape Medical dan TGJ Medical Instruments Co, Ltd yang telah berhasil menjual peralatan medis mereka di Indonesia, termasuk ke Rumah Sakit Haji Jakarta, Rumah Sakit Jakarta, Grup Prodia, Puskesmas Seberuang, RS Antam, RS Asri Medika, RS Bungsu, RS Evasari, RS Immanuel, RS Pasar Rebo, RS Pelabuhan, RS Permata Depok, RS Persahabatan, RS Wijaya dan banyak lagi.

“Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia diprioritaskan sebagai salah satu pasar utama bagi strategi pemasaran global kami. Produk dan solusi yang ditawarkan perusahaan Mindray dapat ditemukan di lebih dari 190 negara dan sekarang diadopsi oleh dua rumah sakit Indonesia terkemuka,” kata Mark Sun, GM Asia Pasifik Mindray.

Sementara itu, Mr. Yan Bing Wakil Presiden Sinopharm International mengatakan bahwa pihaknya selalu mencari peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan di seluruh dunia serta berharap dapat memulai persahabatan dan kemitraan dengan komunitas medis Indonesia.

klik/tap untuk memperbesar gambar

Saat ini industri kesehatan Indonesia terus menciptakan berbagai peluang bisnis secara global.  Dengan pemetaan kesehatan  diharapkan akan mencatat pertumbuhan di tahun-tahun mendatang.

“Sektor kesehatan Indonesia saat ini tengah mengalami transformasi besar yaitu ketika pemerintah menentukan bahwa industri ini akan memainkan peran penting bagi masa depan negara ini. CMEF Indonesia tidak hanya memberi kami sebuah platform untuk mengeksplorasi peluang bisnis dengan komunitas medis lokal, tetapi juga tempat untuk mempelajari tren pergeseran, mendapatkan pemahaman mendalam mengenai proses registrasi medis dan menemukan keberhasilan dalam menapakkan langkahnya di sektor kesehatan Indonesia ” pungkas Mrs. Yang, Wakil Presiden Erbe China.