Lebarkan Sayap Bisnis, Telkomsigma Garap Sektor Kesehatan

Telkomsigma terus mengepakkan sayap bisnisnya sebagai penyedia solusi dan layanan teknologi informasi. Kali ini yang dibidik adalah para pelaku sektor kesehatan.

Anak perusahan Telkom Indonesia ini dikabarkan tengah bermitra dengan RS Mitra Keluarga untuk menjadi penyedia solusi dan layanan IT guna melakukan digitalisasi layanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Salah satu dukungan yang diberikan yaitu implementasi infrastruktur sistem dan layanan terkelola SAP dan solusi end to end yang meliputi data center, disaster recovery center, UseeTV dan wi-fi, serta layanan sambungan komunikasi (communication link).

CEO Telkomsigma Judi Achmadi menjelaskan, melalui solusi layanan IT yang disediakan, RS Mitra Keluarga dapat mempermudah dan mempercepat ketepatan serta kenyamanan layanan kesehatan.

“Pihak rumah sakit tidak perlu khawatir terhadap kehandalan sarana utama IT untuk kelangsungan bisnisnya, karena keseluruhan aspek security, reliability dan availability infrastrukturnya dijamin oleh Telkomsigma,” katanya.

“Dengan dukungan Telkomsigma diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan kecepatan pelayanan. Dan dengan layanan data center Telkomsigma yang menerapkan standar dan praktik-praktik terbaik internasional diharapkan dapat menjamin keamanan data kami,” ujar Rustiyan Oen, CEO Mitra Keluarga.

Saat ini Telkomsigma masih menjadi market leader penyedia layanan data center terbesar di Indonesia dan telah memiliki customer based dari multi industri. Telkomsigma juga menjadi pemilik kapasitas data center terluas dengan ketersediaan 100,000 sqm yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan Tier IV.

“Kami senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk tetap menjadi andalan bagi mitra dan customer dalam menciptakan values dan selalu men-deliver benefits dari pemberdayaan teknologi informasi di Indonesia hingga skala regional dan global,” tutup Judi.