Kalbe Farma Bidik Startup Kesehatan

Kantor PTT Kalbe Farma Tbk. Sumber gambar : pharmaasia.com

PT Kalbe Farma Tbk tengah fokus menjajaki dunia bisnis startup digital khususnya bidang kesehatan. Vidjongtius, Direktur Kalbe Farma Tbk menyatakan, perusahaan itu kini tengah mengkaji ekspansi dan membidik salah satu startup di sektor kesehatan kendati dia masih belum bersedia membeberkan identitas nama perusahaan yang tengah mereka incar.

“Kami juga masih terus mencari perusahaan yang akan kami akuisisi sehingga tidak mematok target tertentu,” katanya seperti dilansir dari KONTAN.

Langkah ini sebagai upaya perusahaan farmasi raksasa tersebut untuk masuk ke bisnis layanan kesehatan berbasis online. Apalagi bidang kesehatan menjadi salah satu bidang usaha yang potensial.

Apabila bisa mengkombinasikan bidang ini dengan inovasi teknologi dan digital, Vidjontius yakin Kalbe Farma bisa mengoptimalkan pasar perusahaan ini. Selain itu, emiten dengan kode saham KBLF ini bisa memaksimalkan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi untuk memaksimalkan potensi pasar farmasi.

Namun Vidjongtius belum bersedia menjelaskan detil agenda itu serta anggaran ekspansi bisnis tersebut. Dia hanya menyatakan, perusahaan ini akan berhati-hati memilih. Maklum, “Tidak sedikit startup yang mati di tengah jalan,” tukasnya.