InMotion ARM/HAND Terbaru Untuk Rehabilitasi Pasca Stroke

bioniklabs.com

BIONIK Laboratories, perusahaan asal Toronto, Canada, merilis sistem robotik InMotion ARM/HAND terbarunya untuk pelatihan rehabilitasi paska stroke. Sistem ini digunakan untuk terapi motor intensif, terdiri dari dua robot yang bekerja sama untuk melatih gerakan pencapaian, penggenggaman dan pelepasan di saat bersamaan.

Pengguna akan diminta melakukan beberapa gerakan berbeda dengan tangan dan lengan yang diikat pada robot. Saat pengguna melakukannya, sistem akan memantau pergerakan dan robot akan membantu pergerakan secara otomatis untuk memastikan pengguna menyelesaikannya dengan sempurna. Otak kemudian akan bekerja bersama otot untuk mempelajari pergerakan ini dan mempercepat proses rehabilitasi.

“Tujuan dari generasi terbaru InMotion ARM/HAND ini adalah membantu fasilitas rehabilitasi untuk meningkatkan program perawatannya bagi pasien untuk segera pulih dari stroke atau cedera neurologis lainnya yang membutuhkan fungsionalitas raihan dan genggaman tangan.” Ujar Dr. Eric Dusseux, CEO BIONIK Laboratories.

“Bersamaan dengan kemampuan pelaporan yang sudah ditingkatkan, kami yakin teknologi inovatif kami akan membantu ahli klinik meningkatkan proses rehabilitasi pasien dan mencapai pemulihan yang jauh lebih baik bagi para penyintas stroke.” Tambahnya.

Beberapa keunggulan lain diantaranya:

  • Teknologi hand-rehabilitation yang sudah ditingkatkan: tangan robot yang sudah di update menyediakan terapi yang difokuskan pada pembukaan dan penggenggaman tangan bagi pasien cocok untuk tugas fungsional gerakan capaian dan genggaman.
  • InMotion EVAL: InMotion ARM/HAND menawarkan kemampuan menilai pergerakan tangan dengan cara yang tepat dan objektif, membantu ahli klinis memantau dan menghitung kemajuan pasien dan responnya terhadap terapi.
  • Pelaporan komprehensif yang sudah ditingkatkan: format laporan optimal menyediakan dokumentasi mendalam tentang hasil terapi pasien, meningkatkan kemudahan penggunaan dan interpretasi mendalam atas hasil evaluasi, menyediakan indikasi yang lebih jelas tentang kemajuan atas proses rehabilitasi lengkapnya, semuanya hanya dalam tampilan satu layar.