Ini Ketentuan Bagi Peserta PERSI AWARD 2017

Untuk memacu para pengelola Rumah Sakit meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta melakukan inovasi dalam bidang manajemen, produk jasa maupun peralatan / sarana / prasarana, Perhimpunan RUmah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) secara rutin menggelar PERSI AWARD, sebuah ajang pemberian penghargaan kepada Rumah Sakit di Indonesia.

Untuk tahun 2017 ini, acara tersebut akan digelar dengan nama PERSI AWARD – IHMA 2017 pada tanggal 20 Oktober 2017 mendatang. IHMA sendiri merupakan perpanjangan dari Indonesian Hospital Management Awards. Ada 7 kategori penghargaan yang nantinya akan diberikan, yaitu :

  1. Patient Safety Project
  2. Clinical Service Improvement Project
  3. Customer Service, Marketing & Public Relation Project
  4. Innovation In Hospital Management and Govermance Project
  5. Innovation In Healthcare IT Project
  6. Corporate Social Responsibility Project
  7. Human Resources Development Project

Selain itu pihak PERSI juga mengeluarkan ketentuan resmi bagi peserta yang ingin mengikuti lomba tersebut, yaitu :

A. Peserta membuat tulisan/makalah sesuai format yang sudah ditentukan panitia, dikirim dalam bentuk hard copy & CD, dengan dilampiri foto/video sebagai data otentik dan dokumentasi lain yang terkait dengan materi tulisan serta membuat Abstrak dari tulisan/makalah tersebut.

B. Format penulisan : cover (judul, kategori, identitas RS), pendahuluan/latar belakang masalah, Maksud/tujuan/obyektif, metodologi, hasil, analisa/diskusi, kesimpulan, saran, lampiran. Penulisan makalah menggunakan ukuran kertas A4.

C. Peserta mengisi fomulir keikut sertaan lomba ( fomulir dapat di unduh/Download ) di website PERSI PUSAT (http://www.pdpersi.co.id) setelah diisi dikirim ke alamat email persi.award@yahoo.com dan didinsyaefudin@yahoo.com

D. Setiap rumah sakit berhak mengirim lebih dari 1 makalah/kategori.

E. Makalah yang pernah menjadi Pemenang ( Juara 1 ) dari tiap kategori pada PERSI AWARDS tidak dapat diikutsertakan kembali.

F. Materi lomba bukan merupakan hak patent, dan boleh diimplementasikan oleh RS lain tanpa harus meminta ijin (sebagai bentuk sharing pengetahuan/ide antar RS di Indonesia) dengan mengisi formulir terlampir. .

G. Seleksi Lomba melalui 2 tahap yaitu : Babak seleksi (untuk memilih 5 besar dari masing-masing kategori) dan babak final untuk menentukan pemenang dan Runner Up

H. Makalah Dikirim ke Sekretariat PERSI c.q. Panitia PERSI AWARD-IHMA 2017, paling lambat 11 September 2017 sudah diterima panitia.

I. Rumah sakit yang masuk dalam babak final, akan diberitahukan melalui surat/email/telpon dan diminta melakukan presentasi dihadapan tim juri pada tanggal 18 Oktober 2017.

J. Peserta lomba tidak dipungut biaya, biaya transport & akomodasi bagi peserta yang masuk dalam babak final (5 besar) menjadi tanggung jawab masing-masing rumah sakit.

K. Untuk informasi dapat menghubungi didin syaefudin melalui SMS/WA no 08159466044

L. Penilaian peserta:

  • Penilaian babak penyisihan berdasarkan makalah yang diterima , meliputi penilaian materi, tampilan, kesesuaian format, dokumen pendukung, dll, sesuai dengan sistem penilaian yang ditetapkan oleh panitia.
  • Penilaian babak final: Nilai hasil presentasi, berdasarkan sistem penilaian yang ditetapkan oleh panitia.

M. Keputusan panitia dalam pelaksanaan dan penetapan pemenang, tidak dapat diganggu gugat. Syarat dan ketentuan peserta PERSI AWARD 2017, secara lebih rinci dapat di lihat di website persi : www.pdpersi.co.id, bisa juga menghubungi panitia di sekretariat PERSI melalui email : persi.award@yahoo.com atau didinsyaefudin@yahoo.com