Pameran Bertema Medical Tourism Akan Digelar Pada Pertengahan Mei 2017

Pemerintah Indonesia tengah mendorong potensi negara kita sebagai salah satu destinasi wisata medis di kawasan Asia Tenggara. Kementerian kesehatan sendiri sudah melakukan melakukan nota kesepahaman dengan bernagai pihak untuk secara serius menggarap sektor tersebut.

Hal ini bagi masyarakat Indonesia dan khususnya beberapa pihak terkait memunculkan animo tersendiri. Tak terkecuali bagi PT. Wahyu Promo Citra yang dijadwalkan akan menggelar Indonesia Medical Tourism & Healthcare Services Expo pada tanggal 11 – 14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Indonesia Medical Tourism & Healthcare Services Expo adalah sebuah pameran yang akan menampilkan berbagai program pelayanan unggulan rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya dengan konsep medical tourism. Konsep ini diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi pasien dalam menjalani pengobatan. Salah satu tujuan penyelenggaraanya sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kalangan menengah atas tentang fasilitas kesehatan di Indonesia yang tidak kalah kualitasnya dengan rumah sakit di luar negeri.

Pameran berskala internasional ini didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Asosiasi Tour dan Travel Indonesia. Juga rencananya akan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Rumah Sakit, Fasilitator Medical Tourism, Rumah Sakit Khusus Mata, Super Specialty Services, Klinik Bedah dan Kecantikan, Klinik Gigi dan lain-lain, dengan perkiraan jumlah pengunjung yang datang mencapai 5.000 orang.