Ikatan Dokter Indonesia Selenggarakan Indomedica Expo 2017

Menggandeng PT. Okta Sejahtera Insani (OSI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Indomedica Expo 2017 pada tanggal 10 – 12 Mei 2017 mendatang di Grand Clarion Hoten & Convention, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tema yang diusung pada acara itu adalah “Reformasi Sistem Pelayanan Kesehatan dan Sistem Pendidikan Kedokteran yang Komprehensif dan Multisektoral Menuju Indonesia Sehat”.

Dipilihnya tema tersebut tak lain merupakan harapan dari pihak IDI agar mereka dapat melakukan revitalisasi dan mengembalikan peran para dokter kepada peran trias dokter serta menggugah tanggung jawab sosial mereka dengan mengetengahkan kembali suatu kegiatan yang mengekspos pencapaian dunia kedokteran Indonesia. Hal tersebut meliputi Pendidikan Kedokteran, Rumah Sakit berikut sarana penunjangnya seperti alat kesehatan, laboratorium dan juga industri farmasi.

Dikutip dari website resmi OSI, ada 3 tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini, yaitu:

  • Sebagai media informasi pencapaian dunia kedokteran Indonesia dalam kurun waktu 1908 – 2017.
  • Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2017.
  • Sebagai media promosi bagi instansi Pendidikan Fakultas Kedokteran, Badan Usaha, lembaga dan asosiasi untuk mempromosikan usaha dan kegiatannya melalui Expo tersebut.

Juga menurut pihak IDI, penyelenggaraan acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari kebangkitan Nasional.