Healthcare China 2017 Akan Menghadirkan Para Pakar Bisnis Kesehatan Dunia

Healthcare China 2017. Sumber gambar : businesspost.ng

Menurut laporan terbaru McKinsey & Co, kebijakan “Healthy China 2030” yang dikeluarkan oleh pemerintah Tiongkok akan membuat pasar industri kesehatan di negara tesebut tumbuh sebesar 12% dan akan mencapai hingga USD 1 triliun (sekira Rp 13.324 triliun Rupiah) pada 2020. Naik dari USD 357 miliar (sekira Rp 4.756 triliun Rupiah) pada 2011.

Kebijakan tersebut juga sesuai dengan keinginan pemerintah Tiongkok untuk memperkuat reformasi struktural dari segi suplai pada 2017 dengan mengurangi kelebihan kapasitas serta meningkatkan efisiensi pasokan dengan standar yang lebih ketat dalam industri kesehatan. Lonjakan investasi dan perubahan dalam industri kesehatan diprediksi akan mulai terlihat dalam 15 tahun ke depan.

Sejalan dengan hal tersebut, Healthcare China 2017, sebuah konferensi investasi industri kesehatan di Tiongkok akan diadakan pada 13-14 Mei 2017 di Pullman Shanghai. Perhelatan ini akan menjadi platform bagi para investor global untuk menggali lebih dalam dinamika bisnis dalam industri kesehatan di Tiongkok.

Dikelola oleh Reed Sinopharm Exhibitions (RSE), perhelatan ini akan menghadirkan para pakar bisnis untuk berbagi banyak hal dengan para peserta mengenai industri kesehatan. Materi yang disampaikan nantinya lebih fokus pada tiga aspek utama yaitu biomedis, peralatan media serta layanan medis.

Healthcare China 2017 juga akan mengundang pimpinan IBM Watson untuk menyampaikan materi seputar “Masa Depan Kecerdasan Buatan dalam Industri Medis”. Sedangkan para ahli lainnya akan membahas mengenai tren pasar dan menganalisa program-program pemerintah yang bertujuan untuk mempromosikan sistem kesehatan berjenjang, memastikan pengiriman dan pengelolaan obat yang efektif.

Pihak penyelenggara menargetkan 60 perusahaan kesehatan inovatif teratas di Tiongkok saat ini dan 500 pelaku industri kesehatan terkemuka dunia akan hadir, sehingga konferensi ini dapat menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan kesehatan global untuk memamerkan produk yang mereka miliki serta mengetahui regulasi dan kebijakan Tiongkok terkait industri ini.