Halodoc Amankan Pendanaan Seri B-plus Dari 2 Perusahaan Asuransi dan Gates Foundation

Halodoc, startup kesehatan asal Indonesia telah mengamankan pendanaan Seri B-plus dari sejumlah investor strategis. Diantaranya adalah dua perusahaan asuransi Prudential Life dan Allianz X, serta Bill & Melinda Gates foundation. Untuk jumlah pendanaannya sendiri, masih belum diketahui.

Capaian ini diraih hanya berselang lima bulan setelah startup yang didirikan oleh Jonathan Sudartha itu meraih pendanaan Seri B sebesar USD 65 juta dari UOB Venture Management dan sejumlah investor lainnya.

Halodoc mengembangkan platform mobile dimana pengguna bisa terhubung dengan para dokter kapan saja. Aplikasi tersebut juga melayani pesan antar obat-obatan yang beroperasi di 50 kota di Indonesia, serta layanan panggil cek laboratorium. Halodoc mengklaim bahwa mereka rata-rata melayani sekitar 7 juta pasien per bulan.

“Sebagai aplikasi layanan kesehatan online dengan misi untuk menyederhanakan layanan kesehatan, kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota-kota besar – khususnya di luar Jawa di mana infrastruktur layanan kesehatan masih kurang,” kata Jonathan Sudharta, Founder dan CEO Halodoc

Sementara itu, Carsten Middendorf, Direktur Investasi Allianz X menyatakan bahwa Halodoc berhasil mendorong transformasi digital industri kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik kepada pasien dan mitra strategis seperti Allianz dan GO-Jek.