spot_img

GetHarley: Startup Skincare Telehealth Menghubungkan Konsumen Secara Online

Ketika pandemi menyerang banyak orang yang kesulitan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit secara langsung. Di tengah hambatan itu menyeruak GetHarley, sebuah startup skincare Telehealth yang mampu menghubungkan konsumen dengan klinik-klinik skincare terpercaya secara online.

Bagaimana sepak terjang GetHarley yang baru saja mendapatkan dana $52 juta dari Index Ventures ini? Simak ulasan berikut!

Perusahaan startup skincare TeleHealth bernama GetHarley didirikan pada tahun 2019 oleh Charmaine Chow. Tujuan dari teknologi yang mereka kembangkan untuk menghubungkan semua orang dengan profesional di bidang skincare secara langsung. Beberapa tenaga profesional tersebut antara lain dermatologi dan layanan operasi plastik, dilansir dari TechCrunch (07/06/2023).

Platform yang dibangun tersebut akan merekomendasikan berbagai perawatan dan produk untuk berbagai kondisi kulit. Seperti jerawat, warna kulit tidak merata atau hiperpigmentasi, juga melasma, rosacea, dan banyak lagi.

Startup Skincare TeleHealth yang Memberikan Konsultasi Online

startup skincare
Ilustrasi kemasan produk GetHarley. Foto: GetHarley/TechCrunch.com.

Secara umum, GetHarley menawarkan layanan konsultasi online dengan harga yang bervariasi. Semua itu tergantung pada tingkat keahlian dan pengalaman dokter spesialis kulit yang dipilih.

Pasien yang memiliki masalah kulit yang lebih sederhana bisa membayar lebih murah, sedangkan pasien dengan masalah kulit lebih kompleks dapat dikenakan biaya lebih tinggi. Biaya yang perlu dikeluarkan berkisar £40 ($50) untuk 30 menit. Namun, jika ada riwayat medis yang lebih rumit yang perlu dibahas, pasien bisa membayar £150 ($186) untuk konsultasi dengan dokter spesialis kulit yang lebih senior.

Semua produk yang ditawarkan oleh GetHarley bersifat personalisasi. Artinya, dipilih oleh dokter spesialis kulit berdasarkan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing konsumen. Produk dapat beraneka macam, mulai dari yang digunakan untuk membersihkan, melembabkan, hingga produk untuk merawat area mata.

GetHarley Memadukan Kosmetik dan Farmasi

Secara global, industri skincare pada tahun 2021 mencapai $130 milyar. Untuk berbicara banyak di pasar yang cukup padat tersebut, GetHarley memposisikan dirinya pada target yang lebih spesifik. Mereka menyebutnya “skincare medis” atau “kosmeseutikal.” Semacam perpaduan antara kosmetik dan farmasi yang diformulasikan dengan “konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.”

Dengan kata lain, GetHarley menawarkan produk-produk skincare dengan memiliki kualitas dan khasiat yang lebih tinggi daripada produk-produk biasa. Di dalamnya terkandung bahan-bahan yang dapat mengubah struktur dan fungsi kulit. Produk-produk ini biasanya direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit dan tidak mudah didapatkan di pasaran.

Selama empat tahun sejak didirikan, startup skin care TeleHealth GetHarley telah mengumpulkan pendanaan sebesar $15 juta. Total pengguna aktif saat ini mencapai 100.000 dengan jumlah tim sebanyak 70 orang. Diharapkan tahun depan angka ini akan berlipat ganda.

Investor utama mereka saat ini adalah Index. Selain itu dalam putaran pendanaan terbaru juga melibatkan partisipasi dai Headline, Village Global, dan Visionaries Club.

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x