GE Healthcare Jual Lini Bisnis Patologi Digitalnya

Inspirata, perusahaan penyedia layanan patologi digital dan diagnosis kanker, baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan GE Healthcare untuk proses akuisisi lini bisnis patologi digitalnya Omnyx.

“Omnyx adalah perusahaan patologi digital berkinerja tinggi dengan jejak global yang menginvestasikan banyak uang selama periode 10 tahun dalam teknologi intinya.” ucap Satish Sanan, CEO Inspirata sebagaimana dilansir dari HBC News.

Omnyx adalah perusahaan patungan antara GE dan University of Pittsburgh Medical Center, yang didirikan pada tahun 2008. Namun pusat medis tersebut mengalami kemunduran pada bulan Desember 2016.

Akuisisi ini membuat Inspirata menjadi pemilik Dynamyx, sebuah perangkat lunak patologi digital besutan Omny. Perusahaan berencana untuk mengintegrasikan Dynamyx ke dalam Electric Pathology Cockpit untuk menawarkan solusi alur kerja patologi digital yang komprehensif.

Electric Pathology Cockpitadalah perangkat lunak patologi digital yang dapat digunakan oleh ahli patologi untuk melihat dan memanipulasi gambar serta berkolaborasi dengan rekan kerja dan alat pendukung pengambilan keputusan lainnya.

Inspirata berencana untuk mempertahankan karyawan Omnyx dan menggunakan kantornya di Pittsburgh, Pennsylvania dan sumber daya terkait untuk menciptakan pusat pengembangan perangkat lunak patologi digital.