Fokus MNC Leasing Pada Sektor Pembiayaan Alat Kesehatan

PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing akan fokus pada bisnis pembiayaan alat ksehatan pada tahun 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto

“Kami fokus ke pembiayaan alat kesehatan, market cap-nya triliunan, dari pemerintah lewat BPJS dan lain-lain,” ujarnya beberapa waktu lalu, dikutip dari situs sindonews.com.

Dirinya menjelaskan bahwa perusahaan menyasar pembiayaan alat kesehatan karena pasarnya yang cukup besar, mencapai triliunan rupiah per tahun.

Masih menurut Ageng, peluang tersebut bisa menjadi ciri khas perusahaan dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya. Sementara untuk pembiayaan sektor lain juga tetap dijalani oleh perusahaan, namun porsinya dikurangi.

“Ada potensi jadi fokus perbedaan kami dengan yang lain, yang lain enggak ditinggal seperti pembiayaan alat berat, infrastruktur, pertanian, pertambangan, termasuk di mesin-mesin tetap kami jalani,” tuturnya.

Selain alat kesehatan MNC Leasing yang sudah berdiri sejak 2014 juga mengincar potensi pembiayaan aset-aset produktif di sektor usaha kecil menengah (UKM).