Dilengkapi Toilet dan Tempat Shalat, Eka Hospital Pekanbaru Bangun Halte Bus

CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Sapurta bersama Asisten Setdako Pekanbaru Azwan dan Kadishub Pekanbaru Yuliarso saat peresmian halte Eka Hospital. Gambar: riau24.com

Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru kini memiliki halte sendiri yang diperuntukkan bagi pengunjung dan karyawannya. Pembangunan halte ini menghabiskan 200 juta rupiah, dimana dana diambil dari kas pribadi perusahaan.

CEO RS Eka Hospital Romi Jaya Saputra mengatakan, fasilitas yang disediakan di halte ini ada tempat shalat, kamar kecil, rak tabloid, televisi, dan tempat duduk yang nyaman. Pengerjaan halte ini butuh waktu hampir tiga bulan dan diharapkan menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru.

“Intinya, kami menyedikan halte yang nyaman, bersih, dan baik untuk masyarakat. Tujuan dibangunnya halte ini supaya masyarakat gampang untuk datang ke Rumah Sakit Eka Hospital,” ungkap Romi.

Di samping itu, halte ini dapat digunakan karyawan RS Eka Hospital ini yang pulang kerja pada malam hari. Dengan adanya halte ini diharapkan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tetap hadir dan bermanfaat dengan baik bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

“Dengan adanya halte ini, masyarakat gampang datang ke RS Eka Hospital. Karyawan yang pulang malam tak perlu capek-capek lagi harus naik gojek atau naik kendaraan sendiri,” lanjut Romi.

Karyawan RS Eka Hospital bisa menggunakan bus TMP ini sebagai alternatif. Karena, karyawan wanita agak sedikit takut berkendara pada malam hari.