Carelabs Akuisi Platform Kecantikan dan Bedah Plastik Eunogo

Carelabs, perusahaan kecantikan dan perawatan kesehatan asal di Korea Selatan telah mengakuisisi 53 persen dari Eunogo, startup yang memiliki kantor di Singapura dan Indonesia. Sedangkan nilai akuisisi tersebut masih dirahasiakan.

Kesepakatan ini akan memungkinkan Carelabs untuk memperluas bisnisnya di wilayah Asia Tenggara dengan memanfaatkan platform kecantikan dan kesehatan milik Eunogo. Di sisi lain, startup yang didirkan oleh Joy Woonhyung Kang itu akan mendapatkan akses ke database mitra dan jaringan penjualan milik Carelabs. Ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas produk dan pengalaman pelanggan.

Didirikan pada tahun 2015, Eunogo menjalankan layanan asisten virtual premium bagi seseorang yang ingin mengunjungi Korea untuk melakukan operasi plastik dan sentuhan estetika. Platform yang mereka kembangkan mampu menyediakan akses ke dokter papan atas dan perawatan VIP, termasuk juga menyediakan layanan penerjemah, transportasi dan layanan pramutamu.

Pasar operasi plastik sendiri tercatat mencapai nilai USD 10 miliar, dan Korea Selatan saat ini memiliki lebih dari 2.000 klinik operasi plastik. Banyaknya klinik yang ada, menurut Eunogo, tentunya akan mempersulit orang dari luar Korea Selatan untuk memutuskan mana yang akan dipilih. Dan platform mereka akan menyajikan data kepada pengguna untuk dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan.

“Rencananya adalah untuk memimpin pertumbuhan industri pariwisata medis Korea melalui akuisisi ini dan Carelabs akan berkolaborasi dengan Eunogo sebagai perusahaan platform Kecantikan No. 1. di Korea,” ucap Kim Dong Soo, CEO Carelabs.

Pada November 2016, Eunogo berhasil meraih seed funding sebesar 6 digit. Pendanaan tersebut dipimpin oleh investor Peter Tan.