CADEnce, Stetoskop dan EKG Dalam Satu Perangkat

AUM Cardiovascular, perusahaan Medtech dari asal Minnesota, Amerika Serikat memeperkenalkan sebuah alat kesehatan inovatif bernama CADence, yang mengkombinasikan stetoskop dan EKG dalam satu perangkat. CADence dimaksudkan untuk digunakan oleh dokter umum guna membantu menemukan kelainan jantung yang mencurigakan secara lebih mudah untuk kemudian dirujuk ke ahli jantung.

Cara penggunaannya, Dokter akan menempatkan perangkat tersebut berulang kali pada empat titik di dada kemudian mengaktifkannya agar bisa merekam kondisi jantung pasien. Setelah ini selesai, CADence akan mentransfer datanya ke sistem pemrosesan online lalu mengumpulkan data dan memberikan hasil dalam hitungan menit. Dokter kemudian dapat menggunakan laporan ini untuk memutuskan apakah akan menangani pasien atau untuk mencari rujukan lebih lanjut.

Selain perangkat lunak analisis, AUM Cardiovascular juga menjanjikan untuk menyediakan algoritme baru yang cukup bagus dalam mendeteksi stenosis arteri, kondisi umum yang mengakibatkan kesehatan kardiovaskular yang buruk.