BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mudik Lebaran

Untuk melayani peserta JKN-KIS yang melakukan mudik lebaran, BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi yang dapat mempermudah pemudik untuk mendapatkan informasi terkait layanan kesehatan.

“Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, kami juga telah meluncurkan aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat diunduh gratis di smartphone,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal, A Prasetya Harry P.

Melalui aplikasi tersebut, peserta dapat mengetahui alamat kantor BPJS Kesehatan di satu daerah dan fasilitas kesehatan mitra BPJS dengan mudah. Tak hanya itu, juga terdapat fitur tanya jawab BPJS apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait layanan BPJS Kesehatan.

Tak hanya soal kesehatan, aplikasi tersebut juga menyediakan informasi penting terkait mudik, semisal nomor- nomor darurat terkait mudik; lokasi- lokasi fasilitas umum semisal SPBU, ATM, bengkel, masjid, kantor polisi, dan lain- lain.

Selama libur Lebaran 2018, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan care center di 1500-400 yang beroperasi 24 jam termasuk Minggu dan hari libur. Layanan Kantor BPJS Kesehatan pun akan tetap buka pada 11-14 Juni dan 18-20 Juni 2018.

Kantor BPJS Kesehatan dibuka untuk layanan pengaduan, konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta (mutasi dan aktivasi), pendaftaran peserta, pendaftaran bayi baru lahir, perhitungan denda pelayanan, dan lain- lain.

“Kami tetap buka namun dengan waktu terbatas yakni layanan dibuka pada pukul 08.00- 12.00 WIB,” tutup Prasetya.