Hadiri IHEX 2020, Ma’ruf Amin Harapkan RS Syariah Bisa Menjadi Wisata Medis

Gambar: Detik

Pada perhelatan International Islamic Healthcare, Conference and Expo (IHEX) ke-3 Tahun 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (29/2/2020). Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan rumah sakit syariah yang ada di Indonesia bisa mengembangkan bisnisnya menjadi wisata medis bagi warga-warga negara Timur Tengah.

Kita harapkan juga rumah sakit (syariah) ini menjadi wisata medical bagi negara timur tengah dan lain-lain,” ujar Wapres Ma’ruf dalam kesempatan tersebut.

Ma’ruf melanjutkan, bahwa kehadiran rumah sakit syariah ini juga untuk melengkapi beberapa wisata halal yang sudah ada di Indonesia dan bisa jadi rujukan para turis yang berkunjung dan mencari wisata halal.

“Syariah itu kan layanannya wisata halal. Restorannya, kemudian tempat salatnya ada, kemudian juga hotelnya, kemudian juga (ada) rumah sakitnya. Kalo sakit ada rumah sakit yang layanannya syariah, sehingga mereka (turis) terlayani ” jelasnya lagi.

Pun hadirnya rumah sakit syariah bisa memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan pelayanan dan tindakan medis sesuai syariah Islam.

Sehingga kehadirannya membuat masyarakat memiliki pilihan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan tindakan medis yang sesuai dengan prinsip syariah Islam.

Untuk diketahui, pada 2019 lalu sudah ada 22 rumah sakit yang tersertifikasi syariah. Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) Masyhudi mengatakan jumlah itu ditargetkan bertambah pada tahun ini.