Athari, Popok Halal Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, sehingga tak heran dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia terutama yang memeluk agama Islam tak lepas dari kebutuhan produk bisa dipertanggung jawabkan kehalalannya. Salah satunya adalah kebutuhan popok untuk balita.

Melihat hal ini, PT. Buah Hatiku Global meluncurkan popok halal pertama di Indonesia dengan merk Athari. Dikatakan halal lantaran proses produksinya sangat memikirkan nilai-nilai syariah. Sehingga telah mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Nadlatul Ulama, Pengurus Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Popok ini sendiri juga telah telah teruji secara klinis oleh Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia dalam setiap bahan baku yang digunakan dan proses produksinya. Sehingga terbukti layak digunakan oleh bayi dan anak.

“Dengan hadirnya Athari kami berharap dapat menjawab kebutuhan popok halal dan berkualitas untuk masyarakat khususnya keluarga muslim Indonesia, terlebih Athari telah melalui beberapa proses dan tahapan untuk itu.” Jelas Dr. Ferry Rahman, M.KM selaku GM Premier Koperasi IDI yang juga sebagai Sekertaris IDI DKI Jakarta.

Tak hanya itu, menurut pihak produsen, popok ini juga dijamin tidak akan menimbulkan penyakit kulit seperti ruam hingga infeksi jamur bagi balita. Karena diklaim mampu menyerap air dalam 15 detik saja.

“Berangkat dari anak saya yang alergi tingkat tinggi, seperti saya juga alergi tinggi dan istri autoimun. Jadi susah sekali pakai popok apa saja pasti ruam. Kita riset bagaimana ruam si bayi, setelah sekian lama, kita gunakan food grade gel itu satu popok yang pertama gunakan kandungan gel,” ujar Ferryandi selaku CEO PT. Buah Hatiku Global.

Dalam pengujiannya, lanjut Ferryandi, Athari telah dicoba kepada bayi dan orang tua selaku responden, termasuk anaknya yang berusia 8 bulan. Setelah menggunakan popok Athari, alerginya tidak lagi kambuh.

Saat ini Athari memproduksi tiga klasemen, yaitu Athari Proteksi Ekslusif, Athari Proteksi Total dan Athari Proteksi Premium. Untuk popok standar limbah gel tersebut dapat digunakan sebagai pupuk taman hidroponik. Sedangkan untuk popok premium memiliki keunggulan lebih karena masuk dalam kategori limbah biodegradable yang artinya limbah popok tersebut dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya, baik di tanah maupun air. Sementara dari sisi harga popok halal ini bisa terbilang amat terjangkau.

Dari sisi harga popok halal ini fokus pada pasar menengah kebawah sehingga harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Harga popok Athari dibandrol mulai dari Rp 30.000. Dengan harga tersebut, masyarakat khususnya para ibu bisa mempunyai pilihan lain dalam memilih popok untuk si buah hati, khususnya yang berkualitas, terjangkau dan halal.

Untuk memperoleh popok halal ini masyarakat dapat berkunjung website resmi Athari di www.athari.id, social media Athari dan distributor resmi yang telah ditunjuk. Kedepannya Athari punya visi menguasai market share sebersar 10%, Lima tahun kedepan Athari menargetkan bisa ekspor ke negara timur tengah yang fokus pada market halal. Jangka panjangnya, PT. Buah Hatiku Global ingin memiliki pabrik sendiri dan menjadi pemain utama di Indonesia, di Asia Tenggara bahkan dunia.