Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia Gelar Lokakarya

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menghadiri lokakarya Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) di Hotel Grand Clarion, Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (30/11/2017). Foto: Tribun Makassar

Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) menggelar Lokakarya di di Hotel Grand Clarion, Sulawesi Selatan, Makassar beberapa waktu lalu.

Perhelatan yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus ARSPI Pusat periode 2017-2022 tersebut dihadiri Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir

Selain itu juga turut hadir Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti (SDID), Ali Ghufron Mukti, dan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Ketua umum ARSPI, Heru Hariyadi, berharapa Lokakarya serta pelantikan Pengurus tersebut menjadi tonggak awal bagi rencana kerja termasuk peningkatan kualitas RS PTN dengan menggandeng Rumah Sakit Daerah sebagai penunjang sarana pendidikan.

“Pada dunia pelayanan rumah sakit di Indonesia agar kerja sama sinergi antar profesi bisa dikembangkan dengan baik. Dan pada saat ini juga sudah ada 726 RSD yang sudah siap digunakan oleh masyarakat dan dapat digunakan sebagai sarana pendidikan,” tuturnya.