Aplikasi Pengendali Implan InterStim Incontinence and Bladder Control Terbaru Medtronic

Medgadget

FDA kini resmi meloloskan program canggih Medtronic InterStim untuk mengendalikan sistem neurostimulasi InterStim yang membantu mengatur kandung kemih yang terlalu aktif, ketidaknyamanan usus, dan beberapa gangguan penyimpan urin.

Sistem InterStim membantu terapi neuromodulasi tulang sacrum melalui implan yang mirip seperti alat pacu jantung. Program pengendalinya sendiri berupa aplikasi Medtronic yang diinstall ke perangkat Samsung.

Konektivitas wireless digunakan untuk menghubungkan implan dengan kendali intuitifnya, touchscreen interface kemudian digunakan untuk memprogram implan dan untuk mengontrol oleh pasien dan menyarankan jumlah terapi yang dibutuhkan. Ini menyimpulkan bahwa kita kini hidup di masa bahwa organ dalam dapat dikendalikan hanya melalui aplikasi smartphone.

“Untuk menyederhanakan pemograman dan pengaturan lebih jauh terapi InterStim, sistem pemograman canggih dipasang, yang berarti bermanfaat bagi pasien karena gangguan kandung kemih bisa berdampak besar terhadap kepercayaan diri, keintiman, dan tentunya mengganggu aktivitas.” Ujar Steven Siegel, M.D., dari Metro Urology Centers for Female Urology and Continence Care, Minneapolis, Minnesota Amerika Serikat.

“Butuh keberanian dan perjuangan besar untuk menemukan perawatan jangka panjang yang tepat. Tujuan kami adalah menangani gejala Kandung Kemih Over-aktif dan membantu memulihkan kualitas hidup pasien kami, dan saya bangga memiliki perangkat seperti sistem pemograman Interstim bagi pasien yang akan terbantu oleh terapi neuromodulasi.”