Aplikasi Ini Ingin Membantu Agar Wilayah Kewanitaan Tetap Sehat

Gambar: www.mobihealthnews.com

Startup kesehatan digital asal India Vivant, belum lama ini meluncurkan Nyra. Sebuah aplikasi mobile yang bisa membantu kaum hawa melacak masa datang bulan, kesuburan, ovulasi, mood, gaya hidup, hingga aktivitas fisik.

Berdasarkan informasi yang MedX himpun dari beberapa sumber, aplikasi ini dilengkapi pengingat kesehatan, kebersihan, dan kesuburan organ kewanitaan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan pengguna.

“Kami melihat peluang besar masuk ke platform digital yang mempu mengubah kesehatan wanita di Asia dan Timur Tengah. Di banyak negara wilayah ini kesehatan kewanitaan masih dianggap tabu dan kewaspadaan dan adopsi praktek kesehatan feminin sangatlah rendah. Di waktu yang bersamaan penetrasi digitalnya tinggi, dan ini membuka peluang besar bagi aplikasi kesehatan digital untuk memberikan manfaat sosial nyata,” ujar Adrit Raha, Chief Executive Officer Vivant.

Belakangan memang terdapat peningkatan minat terhadap bidang kesehatan organ reproduksi dan kewanitaan oleh perusahaan kesehatan dan kesehatan digital. November lalu, Ava sebuah perusahaan teknologi kesehatan berfokus pada inovasi kesehatan organ reproduksi wanita mengembangkan sayapnya di Asia dengan membuka kantor cabang di Hong Kong. Pelacak kesuburan populer Ava sendiri sudah terjual di 33 negara dan aplikasi pendukungnya dilengkapi dengan dashboard bergaya-newsfeed.