spot_img

Anak Usaha Kimia Farma Akan Distribusikan Alkes Non-invasive Buatan STEI-ITB

PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) dikabarkan resmi menjalin kerja sama strategis dengan PT Selaras Medika Digital Indonesia (SMDI) untuk mendistribusikan alat kesehatan inovatif, Non-Invasive Vascular Analyzer (NIVA). KFTD sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

NIVA merupakan perangkat non-invasif yang dikembangkan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI-ITB). Alat Kesehatan tersebut dirancang untuk mendeteksi dan mencegah risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Dengan kemampuannya mengukur 15 parameter kesehatan kardiovaskular seperti kekakuan arteri, tekanan darah sentral, dan fungsi endotel, NIVA diharapkan dapat menjadi solusi dalam mendukung program kesehatan pemerintah terkait deteksi dini penyakit kardiovaskular.
Implementasi dan Distribusi NIVA

Dalam kerjasama ini, KFTD bertindak sebagai distributor resmi NIVA, yang akan memastikan produk tersebut dapat diakses oleh berbagai fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan bagi KFTD dapat berkolaborasi dengan SMDI, perusahaan yang memiliki komitmen kuat terhadap pengembangan produk inovatif hasil karya akademisi di Indonesia. Melalui jaringan 48 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, KFTD berupaya untuk meningkatkan pemerataan akses alat kesehatan, termasuk produk NIVA,” kata Direktur Utama KFTD, Djagad Prakasa Dwialam, Jumat (7/6/2024).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pada 6 Juni 2024 di kantor pusat KFTD, Jakarta Pusat. Berbagai pihak termasuk manajemen kedua perusahaan, industri kesehatan, akademisi, dan perwakilan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) ikut hadir dalam acara pengukuhan ini.

Sementara tu, Yani Motik, Direktur Utama SMDI, menyebutkan bahwa NIVA akan menjadi game-changer dalam upaya menurunkan angka kematian akibat penyakit kardiovaskular di Indonesia. Ia menekankan pentingnya deteksi dini untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

SMDI juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan dukungan teknis terbaik kepada tenaga medis untuk mengoptimalkan penggunaan NIVA.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x