Allianz Life Gandeng RS Permata Untuk Nikmati Skema Double Klaim BPJS

Gambar: Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia dikabarkan telah bermitra dengan RS Permata Depok dan RS Permata Bekasi untuk layanan penjaminan langsung atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan. Kerjasama tersebut dilakukan bersama-sama dengan Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi)/

Head of AHCS Operations Allianz Life Indonesia Angelia Agustine mengatakan bahwa nantinya pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan dari Allianz tidak perlu membayar selisih biaya yang timbul ketika ada permintaan untuk naik kelas perawatan di Rumah Sakit.

“Selisih biaya yang timbul ini akan langsung ditagihkan oleh RS kepada Allianz untuk fasilitas cashless sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis,” ujar Angelia seperti dilansir oleh Sindo News.

Jadi, pasien rumah sakit yang menggunakan BPJS dan memiliki asuransi kesehatan tambahan, biasanya harus membayar terlebih dahulu selisih biaya antara kamar sebelum dan sesudahnya (ekses) jika ingin naik kelas.

Nah, ini tentu bikin repot karena tertanggung harus keluar dana dulu. Sementara, saat sakit tentu butuh dana yang tidak sedikit. Padahal kita sudah punya asuransi kesehatan, selain BPJS Kesehatan. Kenapa tidak bisa digabung saja sih? Nah, problem soal koordinasi pembayaran seperti inilah yang akhirnya diatasi oleh kerja sama terbaru antara BPJS Kesehatan dan perusahaan asuransi swasta termasuk Allianz Life.

Dengan berhasil digandengnya dua Rumah Sakit ini, maka jumlah mitra yang telah menikmati fasilitas Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan dari Allianz Indonesia menjadi 37 Rumah Sakit.

Sebelumnya, Allianz Indonesia juga menggandeng Gojek dan PasarPolis untuk memberikan asuransi perjalanan terhadap layanan GoRide. Penumpang GoRide dan mitra driver Gojek kini mendapat perlindungan lengkap selama perjalanan, mulai dari titik penjemputan hingga lokasi tujuan.