Alat Kesehatan Taiwan Bidik Pasar Jawa Timur

Kursi pijat merk Tokuyo. Salah satu produk kesehatan yang ditawarkan pemerintah Taiwan. Foto: Getty Images

Setelah sukses memasarkan produk-produk gawai dan elektroniknya seperti merk ASUS dan Acer di Indonesia, pemerintah Taiwan mencoba melakukan penetrasi pasar alat kesehatan di Indonesia. Salah satu target promosi mereka adalah di Jawa Timur terutama Surabaya yang merupakan kota kedua Indonesia.

Jeffrey SC Hsiao, Director General Taipe Economic and Trade Office in Surabaya, saat pembukaan Taiwan Excellence ke 8 di Tunjungan Plaza Mall, Jumat (10/11/2017)menyatakan bahwa pihaknya menjamin produk yang dibawakan dalam pameran kali ini adalah produk yang paling inovatif dan telah melalui standard uji coba laboratorium yang panjang.

Beberapa produk diantaranya adalah tongkat untuk lansia yang berwarna cerah dan ringan serta bisa digunakan untuk tempat duduk bagi lansia atau pengguna tongkat itu sendiri. Tak hanya itu saja, alat pengukur detak jantung juga menarik perhatian pengunjung.

Kurniawan Putra, Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Jawa Timur (Asosiasi Bisnis Komputer Indonesia Jatim) mengakui kecanggihan teknologi yang baru pertama kali ada di Indonesia. Produk-produk tersebut antara lain seperti kursi pijat dari Tokuyo yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Thing, sehingga mampu dikendalikan dengan menggunakan aplikasi, serta dilengkapi dengan teknologi finger print dan juga mampu mendeteksi detak jantung pemakai.