Alat Kesehatan Ini Dapat Membantu Terapi Penderita Limfedema

Flexi Touch, dapat membantu terapi pengobatan penderita limfedema. Sumber gambar : tactilemedical.com

Flexitouch System adalah alat kesehatan besutan Tactile Systems Technology, perusahaan alat kesehatan asal Minnesota, Amerika Serikat yang berguna untuk terapi pengobatan penderita limfedema, gejala pembengkakan yang disebabkan oleh gangguan pengaliran getah bening kembali ke dalam darah.

Perangkat Flexitouch bekerja dengan menggunakan teknologi kompresi pneumatik untuk merangsang sistem limfatik. Dan diklaim, alat kesehatan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang menggunakan teknologi tersebut.

Pada tanggal 26 Mei 2017 lalu, Flexitouch System resmi memasuki tahap generasi ke-dua. Jika generasi sebelumnya hanya mampu meng-cover bagian kaki dan tangan, generasi anyar ini bisa juga untuk bagian leher dan kepala.

“Kami sangat senang dengan hasil positif ini yang menunjukkan bahwa sistem Flexitouch dapat membantu penderita limfedema khususnya, untuk mengurangi pembengkakan (akibat penyakit tersebut) dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Sistem Flexitouch telah membantu puluhan ribu pasien mencapai kesehatan yang lebih baik,” pungkas Gerald Mattys, CEO Tactile Sysem.

Gerald melanjutkan, dirinya sangat bersyukur bahwa sekarang Tactile Systems dapat memperluas manfaat sistem Flexitouch kepada pasien yang menderita limfedema kepala dan leher serta bisa membantu mengelola kondisi mereka dengan lebih baik.