Agar Lebih Familar, RS Dr. Oen Surakarta Resmi Berganti Nama

RS Dr. Oen Kandang Sapi. Gambar: droenska.com

Rumah Sakit (RS) Dr. Oen Surakarta secara resmi telah berganti nama menjadi RS. Dr. Oen Kandang Sapi Solo. Perubahan ini berlaku sejak tanggal 20 Juli 2019 lalu, bertepatan saat rumah sakit tersebut memasuki usia 86 tahun.

Direktur Utama RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo, William Tanoyo menjelaskan bahwa perubahan nama ini merupakan keputusan dari Yayasan Kesehatan Panti Kosala (YKPK). Pasalnya masyarakat lebih familiar dengan nama Rumah Sakit Kandang Sapi, sesuai nama kampung dimana rumah sakit berlokasi.

“Saat memperkenalkan diri, kami selalu ditanya RS Dr. Oen Solo Baru atau Kandang Sapi. Secara historis, lokasi rumah sakit berada di kampung Kandang Sapi. Masyarakat juga lebih mengenal Kandang Sapi daripada Jalan Brigjen Katamso. Hal-hal itulah yang mendasari penggunaan nama RS. Dr. Oen Kandang Sapi Solo,” ungkap William seperti dilansir oleh situs Solotrust.com.

Dan unutk mensosialisasikan nama baru ini, pihak rumah sakit telah menggelar serangkaian kegiatan mulai tanggal 19-21 Juli 2019. Diantaranya adalah pelayanan di gelaran Youth Expo 2019 di Solo Paragon Lifestyle Mall selama 3 hari serta konferensi pers yang dilakukan hari Sabtu kemarin (20/7).

Pada acara konferensi pers kemarin juga digelar acara Donor Darah di Ruang Museum dr. Oen Lantai 1 Gedung Twin Towers. Donor darah ini menyasar masyarakat umum, penunggu dan pengunjung pasien, serta karyawan rumah sakit.

Masih dalam rangkaian sosialisasi nama baru, besok tanggal 23 Juli akan digelar wahana Fun Edu Park bagi anak-anak di gedung RS Dr. Oen. Nantinya anak-anak diajarkan cara cuci tangan 6 langkah, edukasi sikat gigi, serta berfoto dengan properti ala dokter dan perawat.