spot_img

Pemkab Banyuwangi dan Dunia Usaha Kolaborasi Bangun RS untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi bekerja sama dengan PT Bumi Suksesindo untuk membangun rumah sakit di Kecamatan Pesanggaran, wilayah selatan Banyuwangi. Ini merupakan upaya menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Banyuwangi. Selama ini banyak masyarakat yang masih jauh dari akses fasilitas kesehatan vital.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyatakan rumah sakit ini penting untuk meningkatkan akses kesehatan bagi warga di wilayah terluar. 

“Kami ingin mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Pesanggaran dan sekitarnya dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas,” ujar Ipuk dilansir dari Detik (18/09/24).

Rumah sakit tersebut juga akan mendukung pelayanan bagi warga kurang mampu melalui BPJS Kesehatan. Hal ini sejalan dengan upaya pemerataan layanan kesehatan di Banyuwangi, salah satu daerah terluas di Jawa Timur. 

Ipuk juga menekankan pentingnya kolaborasi berbagai sektor, termasuk dunia usaha, untuk mencapai tujuan ini.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menegaskan bahwa pembangunan rumah sakit di Pesanggaran sejalan dengan kemajuan pendidikan kesehatan di Banyuwangi. 

“Saat ini, Jurusan Kedokteran Universitas Airlangga telah hadir di Banyuwangi.  Ditambah berbagai perguruan tinggi yang menawarkan program kesehatan seperti keperawatan, kebidanan, dan farmasi. Dengan keberadaan institusi-institusi pendidikan ini kebutuhan tenaga medis dapat lebih merata di seluruh wilayah Banyuwangi,” lanjut Ipuk. 

Peran Dunia Usaha di Bidang Pelayanan Kesehatan Banyuwangi

Direktur PT Bumi Suksesindo, Cahyono Seto, mengapresiasi keterlibatan perusahaan dalam pembangunan rumah sakit ini. Menurutnya, dunia usaha memiliki peran penting dalam mendukung sektor kesehatan. 

“Kami merasa terhormat bisa berkontribusi dalam proyek ini dan berharap rumah sakit ini menjadi fasilitas kesehatan berkualitas yang terjangkau bagi warga,” kata Seto.

Cahyono Seto menyatakan bahwa pembangunan rumah sakit di Kecamatan Pesanggaran adalah bagian dari kontribusi positif perusahaan untuk meningkatkan layanan kesehatan di Banyuwangi. 

Proyek ini sudah melalui tahap perencanaan matang dan segera direalisasikan. Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi atas dukungannya. 

Ia juga mengajak dunia usaha untuk turut serta dalam memajukan sektor kesehatan. Seto berharap kerjasama ini menjadi momentum penting dalam menyediakan layanan kesehatan terjangkau dan berkualitas. Terutama bagi masyarakat di wilayah Pesanggaran dan sekitarnya.

Dengan rencana yang matang, pembangunan rumah sakit ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat serta mendukung peningkatan sektor ekonomi dan pendidikan di wilayah Banyuwangi.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x