spot_img

RSU Anugerah Sehat Akan Dibangun di Jepara untuk Atasi Kekurangan Rumah Sakit

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata, industri, dan budaya yang besar. Akan tetapi di bidang kesehatan Jepara masih kekurangan rumah sakit. Mengatasi hal ini, pemerintah kabupaten Jepara berencana membangun rumah sakit baru bernama RSU Anugerah Sehat.

Rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Jepara yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, menyampaikan hal tersebut saat mewakili Pj Bupati, Edi Supriyanta. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSU Anugerah Sehat, Sabtu (1/7/2023) di jalan Setrekan, Troso, Pecangaan Jepara.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua umum Yayasan Anugerah Sehat, KH Khayatun Abdullah Hadziq dan Mustasyar NU KH Ma’mun Abdullah. Disertai oleh pengurus cabang wilayah dan ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara, dan tamu undangan lainnya.

Dia juga menambahkan bahwa jumlah penduduk Jepara saat ini adalah 1,2 juta jiwa, sehingga idealnya ada 1.200 tempat tidur rumah sakit.

RSU Anugerah Sehat Direncanakan Menjadi Penopang Kekurangan Pelayanan Kesehatan di Jepara

Ia menjelaskan bahwa Jepara sekarang memiliki 1,2 juta jiwa penduduk, sehingga idealnya ada 1.200 tempat tidur rumah sakit. Namun, kenyataannya saat ini, di Jepara hanya ada 945 tempat tidur, sehingga masih kekurangan 245 tempat tidur.

“Maka dari itu, Rumah sakit Anugerah Sehat ini akan membantu mengisi kekurangan pelayanan tersebut,” ujarnya, seperti dikutip dari Jepara.go.id (02/07/2023).

Edy Sujatmiko juga menyatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini merupakan salah satu bentuk untuk menjangkau hati masyarakat. Yaitu dengan memberikan pelayanan di bidang kesehatan.

“Oleh karena itu, pendirian Rumah Sakit ini benar-benar merupakan hal yang sangat terpuji dan saya percaya akan menjadi jalan yang lancar dan ikhlas di hadapan Allah Swt,” tutur Edy.

Sedangkan Ketua umum Yayasan Anugerah Sehat, KH. Khayatun Abdullah Hadziq, Ia berharap sekaligus meminta doa dan restu agar program pembangunan rumah sakit NU ini dapat berlangsung dengan sukses tanpa kendala.

“Dengan doa dan restu dari para ulama, kiai, dan warga NU kami bismillah siap menjalankan amanah program pembangunan rumah sakit NU,” katanya.

Rumah Sakit ini nanti akan dibangun 3 lantai dengan mengusung konsep RS Modern. Harapan ke depan mampu memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat atau pasien yang berobat ke RS ini

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x