Kimia Farma dan Optik Melawai melakukan sinergi untuk memperluas jangkauan produk kesehatan di outlet mereka. Kedua perusahaan ini sepakat untuk menyediakan produk kesehatan yang lengkap dan berkualitas, termasuk produk optik, di outlet Kimia Farma. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan solusi kesehatan yang terintegrasi.
Dengan jumlah outlet mencapai 1.200 buah di tanah air, konsep kerjasama ini memperkuat kedua brand di industri kesehatan tersebut. Salah satu bentuknya dapat berupa outlet yang berada di dalam outlet ataupun berdampingan pada satu lokasi.
Kerjasama ini diresmikan di dalam Perjanjian Utama Kolaborasi Pengembangan Usaha Retail dan Perjanjian Konsinyasi. Kesepakatan ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Inti Citra, Agung Eddyanto Hadisurjo dan Direktur Utama PT KFA, Agus Chandra sebagaimana dilansir dari Press Release (27/07/2023).
Ke Depan Akan Ada Counter Optik Melawai di Dalam Outlet Kimia Farma
Di masa depan, beberapa outlet Kimia Farma akan menyediakan counter Optik Melawai yang menawarkan berbagai produk optik. Contohnya seperti sunglasses, cairan pembersih lensa kontak, kacamata baca, dan layanan optik seperti pemeriksaan mata dan pembuatan kaca mata.
Sebaliknya, beberapa outlet Optik Melawai akan menyediakan counter Kimia Farma yang menawarkan berbagai produk kesehatan KFA. Mulai dari obat-obatan dan produk kecantikan seperti perawatan kulit dan kosmetik. Juga akan ada produk bayi dan anak seperti popok dan berbagai jenis susu.
“Kami senang dapat bekerja sama dengan Optik Melawai, sebuah brand penyedia kacamata terkemuka di Indonesia. Kerja sama ini meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat dengan menyediakan kacamata dan alat-alat optik selain obat-obatan, alat-alat kesehatan dan produk-produk kecantikan,” ujar Agus Chandra.
Ketersediaan produk kesehatan di outlet Kimia Farma juga bertambah dengan adanya produk-produk personal care (perawatan diri) untuk kebersihan tubuh, rambut, kulit dan wajah.
Bahkan Kimia Farma juga menyediakan kebutuhan pelanggan lainnya seperti vitamin hingga makanan dan minuman kesehatan. Untuk kenyamanan pelanggan, Kimia Farma juga meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan dan variasi produk.
Semua itu dilakukan sesuai dengan slogan yang mulai digaungkan yaitu: “Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma.” Kemudahan transaksi bagi pelanggan Kimia Farma juga semakin baik dengan dukungan transaksi secara digital melalui Kimia Farma Mobile.