spot_img

RS Columbia Asia Medan Membuka Layanan Gratis Education and Advisory Centre

Rumah Sakit (RS) Columbia Asia Medan menawarkan layanan “Education and Advisory Centre” gratis. Ditujukan agar bisa membantu pasien mengidentifikasi penyakit dan menentukan solusinya.

“Dengan layanan ini warga bisa mendapatkan konsultasi tentang penyakit dan pengobatannya termasuk berobat di RS Columbia Asia Medan,” ucap General Manager RS Columbia Asia Medan, Deny Hidayat, di Medan, Rabu dikutip dari Antara.

Deny Hidayat menegaskan, layanan ini adalah yang pertama di rumah sakit Sumut. Pernyataan ini diberikan saat ia memberikan keterangan didampingi oleh berbagai pihak. Mulai dari Direktur Prof Sutomo Kasiman dan Medical Service Manager Sabar Petrus Sembiring.

Turut mendampingi ada pula Nursing Service Manager Eva Sri Dewi dan Operation Manager Natalina Rumapea.

Layanan “Education and Advisory Centre” gratis ini tersedia dari Senin sampai Sabtu, pukul 10.00 – 19.00 WIB.

“Pasien akan dilayani dengan optimal, termasuk konsultasi via telepon,” tuturnya.

RS Columbia Asia Medan Menginginkan Masyarakat Tidak Perlu Keluar Negeri untuk Berobat

Deny Hidayat menyebutkan bahwa pihaknya terus berkomitmen menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sumut dan semakin bisa diandalkan sehingga warga tidak perlu berobat ke luar negeri.

Prof Sutomo Kasiman mengungkapkan, masyarakat yang melakukan konsultasi tidak harus melakukan perawatan di rumah sakit Columbia Asia yang ada di Medan ini.

“Pasien yang berkonsultasi tidak ada paksaan berobat di sini. Namun manajemen pasti menawarkan layanan terbaik kami jika penyakit pasien dapat ditangani di rumah sakit ini,” katanya.

Meningkatkan Layanan Lainnya

Deny Hidayat juga mengatakan bahwa ada layanan lain yang ditingkatkan di luar “Education and Advisory Centre.” Seperti Sunday dan Holiday Clinic yang melayani hingga jam 5 sore.

“Jika sebelumnya buka di hari Minggu mulai pukul 08.00 – 12.00, saat ini melayani hingga pukul 17.00,” tambahnya. Manajemen rumah sakit bahkan menargetkan layanan bisa terus beroperasi sampai pukul 21.00 pada bulan Juli 2023 nanti.

Pembenahan dan peningkatan terus dilakukan termasuk dengan penambahan gedung dan pembukaan rumah sakit di tempat lain. Nantinya gedung yang baru akan digunakan untuk menerima pasien yang terdaftar di BPJS Kesehatan.

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

10,000FansLike
13,700FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x